Skip to main content

Minggu Ketiga PKL

Halo semuanya , seperti biasa setiap minggunya saya akan berbagi pengalaman saya di tempat PKL saya yaitu PT. Excellent


Di minggu ketiga ini saya memutuskan untuk mempelajari Linux openSUSE , kenapa?karna saya merasa tertarik dengan konfigurasi openSUSE yang lebih mudah dibandingkan konfigurasi OS Linux yang lainnya yaitu ada fitur GUI untuk konfigurasinya , jadi ga seperti linux yang lainnya kita harus mengkonfigurasikan semuanya menggunakan Terminal apalagi konfigurasi yang berhubungan dengan server . Dan alhamdullilah hari senin saya diberi kesempatan oleh bos saya untuk mengikuti training Linux Server , dan lebih alhamdullilahnya lagi os yang digunakan adalah os openSUSE (os yang sedang saya pelajari) . Saya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk ikut training itu , yang seharusnya untuk ikut training itu saya harus membayar tapi dengan kebaikan pak bos saya dibolehin ikut training tanpa bayar sepeser pun . tanpa berpikir panjang saya langsung terima tawaran dari bos , jarang-jarang dapet training gratisan hehe . di hari kedua saya agak gabut di kantor karna saya cuma bantu-bantu pekerjaan yang lain hehe , tapi di hari itu saya belajar membuat DHCP server di SLES . saya bikin dokumentasi pas saya belajar DHCP server di SLES , hehe biasalah buat bikin tutorial di blog . oiya ngomong-ngomong tujuan utama saya punya blog itu untuk diri saya sendiri , kenapa?karna blog tutorial di blog bisa ngingetin saya sama langkah konfigurasi yang saya sendiri sering banget lupa , nah karna saya punya blog kalo saya lupa saya bisa langsung liat blog saya , gaperlu ribet hehe . selain itu juga saya bisa ngasitau ke orang lain ilmu yang saya tahu , jadi blog saya ada manfaatnya juga untuk orang lain . Nah hari jum'at ada selametan di kantor karna pak boss mau berangkat umroh jadi hari itu kita ga terlalu banyak kerja tapi makan-makan bersama hehe. hari sabtu saya yang harusnya libur jadi ga libur karna ada training di Excellent tapi gapapa soalnya dapet makan siang dan honor hehe .

Mungkin itu aja pengalaman saya di minggu ketiga yang bisa saya bagi ke kalian , terima kasih udah mau buang-buang waktu ngeliat blog saya hehe.

Comments

Popular posts from this blog