Skip to main content

Kunjungan ke Client Excellent

Pekan ini tepatnya hari selasa 5 Juni 2018, kunjungan ke salah satu Client Excellent yaitu salah satu instansi pemerintahan yang ada di Indonesia, yang merupakan kunjungan pertama saya selama saya kerja di Excellent.

Jujur agak Nervous juga setelah mengetahui jika saya adalah salah satu staf yang akan melakukan kunjungan tersebut, karena cukup mendadak juga saya tau mengenai hal tersebut. Saya di kasih kabar senin malam lalu selasa pagi langsung berangkat. Kenapa nervous? ya...namanya juga pertama kali kan, teman-teman juga pasti pernah kan nervous saat melakukan hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan, malah terkadang sampai tubuh gemetar dan mengeluarkan keringat dingin padahal hal yang dilakukan belum tentu kita tidak bisa tapi karena hal tersebut belum pernah dilakukan jadi ada rasa takut untuk melakukan hal tersebut. Itu si berdasarkan pengalaman saya :D.

Selasa pagi, pukul 08.00 berangkat dari stasiun kereta Bekasi bersama senior dan pak bos. Karena berangkat pukul 08.00 jadi tidak dapat tempat duduk di kereta karena ramai jam berangkat kerja, yasudah berdiri saja sampai stasiun Jatinegara. Turun di stasiun Jatinegara, rencana dari stasiun naik taksi online, tapi setelah ditunggu kok lama sekali taksi online tidak sampai-sampai, drivernya dilihat dari google maps ternyata malah semakin jauh, bingung. Akhirnya setelah sabar menunggu akhirnya di cancel juga, hal yang menguji kesabaran seperti itu memang biasa terjadi kalau lagi puasa, untung puasa jadi tidak bisa marah. Memutuskan untuk mencari taksi konvensional biasa, tetapi kejadian yang sebelumnya ternyata terulang, tidak ada taksi yang lewat, jadinya ya menunggu cukup lama dan sabar. Aneh sekali di depan stasiun tapi tidak ada taksi. Pak bos pun bilang "jangan-jangan karena Raihan ikut ya, biasanya engga lama gini lho ray". Mungkin yang dibilang bos ada benarnya :D.

Singkat cerita sampai di tujuan langsung menuju ke bagian resepsionis, langsung menemui orang yang dimaksud di lantai 3. setelah itu diskusi masalah pekerjaan dan kerja sama antara Excellent dengan instansi tersebut. Walapun sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin, tetap saja badan saya gemetar karena saya belum pernah bertemu dengan Client untuk membicarakan masalah pekerjaan, Tapi saya tidak menyesal berkungjung ke Client Excellent, justru malah bersyukur karena sedikit demi sedikit ternyata Nervous yang saya alami sedikit demi sedikit berkurang, jadi ya... untuk kunjungan Client selanjutnya saya rasa saya sudah siap :D. Selesai diskusi langsung menuju ke bawah lagi melewati resepsionis, tapi saya cukup malu karena saya tidak bisa melewati semacam pembatas yang membatasi antara ruangan lobby dengan lift, padahal saya liat senior dan pak bos tidak ada masalah melewati pembatas tersebut, hanya menyetuh bagian dari pembatas itu lalu pembatasnya langsung terbuka. Saya sampai mengetuk agak keras pembatas tersebut dengan harapan akan terbuka tapi ternyata tidak :D. Tapi akhirnya pembatasnya terbuka, mungkin karna kasian sama saya yang sudah ingin menangis, dan untung saya tidak sampai teriak minta tolong :D




Comments

Popular posts from this blog