Skip to main content

Hari Lebaran

Sebagai umat muslim, setiap tahun setelah 1 bulan melaksanakan ibadah puasa. Setelah melaksanakan ibadah puasa, untuk merayakan ibadah yang sudah kita jalani selama satu bulan, ada hari lebaran yang merupakan ajang untuk mempererat tali persaudaraan sesama umat muslim, dan tentu saja ajang untuk sedikit memuaskan hasrat yang tertahan selama 1 bulan, yaitu makan :D.

Saya sendiri biasa menghabiskan hari raya lebaran di kampung halaman yang letaknya ada di jawa tengah, berkumpul bersama keluarga besar yang agak susah untuk bertemu, mungkin hanya bisa bertemu 1 tahun sekali, saat lebaran saja. Hal tersebut yang membuat saya semangat menunggu hari lebaran untuk menuju ke kampung halaman, walaupun terkadang harus melewati kemacetan yang menguras tenaga, sampai kampung halaman tidak langsung sempat untuk berkumpul, langsung tidur saja :D. Yaa memang tepat si untuk beristirahat di kampung halaman, karena suasananya memang tidak seperti di Jabodetabek yang agak kurang nyaman untuk istirahat.

Setiap tahun pasti saya lebaran di kampung halaman saya, dari kecil memang selalu seperti itu. Saya pernah mencoba lebaran di Bekasi, tepatnya tahun kemarin, karena beberapa alasan saya dan keluarga tidak bisa lebaran di kampung halaman, Dan ternyata saya merasa kurang nyaman menikmati lebaran di Bekasi, suasananya tidak seperti 'lebaran'. Saya merasa lebaran di Bekasi tidak terasa seperti lebaran, walaupun di Bekasi juga saya dapat menikmati ketupat sama seperti di kampung halaman, terasa seperti hari-hari biasa. Jika tidak ada halangan pasti saya sempatkan untuk lebaran di kampung halaman.

Comments

Popular posts from this blog