Skip to main content

Minggu Kedua PKL

haloo semuanya , sekarang saya mau ngasitau pengalaman saya di PT. Excellent Infotama Kreasindo yang alhamdullilah udah berjalan selama 2 minggu . karna saya belom ngasitau pengalaman yang minggu pertama , jadi saya mau ngasitau yang minggu pertama dulu baru ke minggu . maaf ya kalo ga sesuai sama judulnya hehe .


Minggu pertama saya masih  pendiam karna saya agak malu dan takut salah , tapi saya tidak membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan diri karna suasana di Excellent sesuai dengan kepribadian saya yang ceria dan suka tertawa tapi bukan ketawa sendiri kalo ketawa sendiri itu namanya orang gila hehe . kenapa saya bilang suasana di Excellent itu sesuai dengan kepribadian saya yaitu ceria karna semua yang ada di Excellent suka bercanda , tapi bercanda pada waktunya , maksudnya kalo lagi waktunya serius ya pasti gabakal ada yang bercanda tapi kalo lagi waktunya bercanda pasti ketawa ga berenti-berenti . suasana itu yang bikin saya betah di Excellent karna kerja jadi gaada beban , tapi saya bilang kayak gitu bukannya semata-mata kami staf (KELUARGA) meninggalkan tanggung jawab kami . apa sih yang saya dapet di minggu pertama?kalo ditanya gitu saya bakal jawab "saya dapet rasa tanggung jawab" karna di excellent kita diajarin untuk mempertanggung jawabkan semua yang kita lakukan , mungkin saya akan ambil contoh kecil misalnya kalo saya makan di Excellent saya juga harus mencuci piring/gelas yang saya pakai , tidak boleh meminta orang lain untuk melakukan hal tersebut . kalo untuk ilmu yang saya dapet , saya sekarang jadi bisa instal zimbra , saya juga diajarin cara membungkus paket serapih mungkin yang emang sangat sulit saya lakukan karna saya kalo ngelakuin sesuatu selalu buru-buru tapi hanya dalam waktu seminggu alhamdulillah udah bisa dibilang "rapih" hehe .

Minggu kedua diawali dengan jalan-jalan bersama keluarga besar Excellent yang alhamdulillah saya yang baru seminggu bergabung di Excellent diikut sertakan ke dalam kegiatan jalan-jalan ini hehe . Jalan-jalan ini juga membuat saya semakin dekat dengan keluarga besar Excellent . karna keluarga besar Exellent jalan-jalan jadi hari senin kita ga kerja tapi bersenang-senang hehe . Excellent cuma jalan-jalan dari hari minggu sampai hari senin , ya walaupun sebentar tapi saya merasa puas karna jalan-jalannya berkualitas hehe . pas lagi di kantor hari rabu saya ditanya sama pak bos "kalo untuk skala 1-10 kamu menilai jalan-jalan kemaren berapa?" tanpa ragu saya menjawab "100 bos!" eh kata pak bos "kan saya bilang skala 1-10 , kenapa kamu kasih 100" hehe maaf saking senengnya diajak jalan-jalan jadi jawabnya gitu . kalo pas minggu pertama saya memutuskan untuk mempelajari tentang zimbra maka minggu kedua saya mengubah pikiran saya untuk belajar sistem oprasi OpenSUSE .

Hehe mungkin itu aja yang bisa saya kasitau sama semuaya karna saya juga kurang pinter untuk nulis , jadi maklumin aja kalo tulisannya kurang menarik 

Comments

Popular posts from this blog