Skip to main content

Hari Pertama PKL

Sekarang saya akan berbagai sedikit pengalaman PKL hari pertama tanggal 20 Maret 2017 di PT. Excellent Infotama Kreasindo 

PT Excellent Infotama Kreasindo adalah perusahaan yang berjalan di bidang IT mulai dari Mail Server , Virtualisasi , Training , Maintenance dll .


Saya melakukan PKL tujuan utamanya adalah mencari Ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya dari Tempat PKL saya . Dengan PKL saya juga bisa meningkatkan kedisiplinan , mental , sikap , dan juga tanggung jawab saya kepada orang lain . saya juga bisa mengasah kemampuan yang sudah pernah saya dapat di sekolah sebelumnya dan mendapat ilmu yang baru dari tempat PKL

Awalnya saya bingung untuk PKL dimana namun berkat usaha dan doa , saya pun mendapat kesempatan untuk PKL di PT Excellent , saya sudah berusaha untuk mencari tempat PKL dari tahun 2017 . saya mengajukan PKL ke beberapa perusahaan , dan sekitar bulan Januari saya mendapat balasan e-mail dari perusahaan Excellent dan ditanya apakah saya masih ingin PKL di Excellent?tanpa berpikir panjang saya pun langsung menerima tawaran tersebut . saya di terima di perusahaan tersebut tetapi bersama dengan kedua teman saya . pada hari itu saya langsung diminta untuk datang ke perusahaan tersebut bersama dengan kedua teman saya . saat datang ke perusahaan tersebut saya sedikit tegang , hehe pertama kali . setelah saya berbicara dengan Direktur utamanya saya langsung diterima bersama kedua teman saya , lalu saya di instruksikan kembali lagi ke Excellent pada bulan maret untuk PKL .

Pada tanggal 20 Maret 2017 saya akhirnya melaksanakan PKL disana . jam 07.00 saya sudah ada di depan kantor Excellent menunggu yang lain . beberapa saat kemudian setelah saya datang kantor pun dibuka , saya pun masuk dengan sedikit rasa malu dan tegang . pertama-tama saya diberitahu apa saja yang biasa dilakukan oleh orang-orang yang ada di excellent . hari ini saya tidak melakukan banyak pekerjaan hanya membantu sedikit perkerjaan kecil . 

hari ini saya membuat akun telegram , membuat akun zimbra untuk mengontrol mail server . saya juga belajar di perusahaan ini , mungkin nanti akan ada beberapa post berdasarkan ilmu yang sudah saya dapat di perusahaan tempat saya PKL .

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan ke teman-teman , doakan mudah2an semakin hari pekerjaan yang saya lakukan semakin baik .

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog